Jam Donk


Photobucket

Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter

Arsip Blog

Ged a Widget
Flag Counter

Kamis, 21 Maret 2013

Awal Mula Pertemanan Ferguson dan Mourinho

21-03-2013 07:30

 | Alex Ferguson

Awal Mula Pertemanan Ferguson dan Mourinho
Jose Mourinho dan Alex Ferguson.
 Sir Alex Ferguson dan Jose Mourinho mencoba untuk membeberkan awal dari hubungan pertemanan mereka, yang sama-sama terkenal sangat jarang memiliki hubungan baik dengan pelatih lain.

Penghargaan yang diberikan Mourinho terhadap Ferguson memang tidak pernah ia berikan terhadap rival lain yang pernah berkompetisi dengan dirinya. Beberapa waktu lalu, kedua pelatih itu pun menyempatkan diri untuk berbagi cerita mengenai asal-muasal hubungan pertemanan baik di antara mereka.

Menurut Ferguson, hubungan baik mereka dimulai sejak kali pertama keduanya di kancah Premier League, saat Mou menjadi arsitek Chelsea.

"Ada sedikit pertengkaran antara kami seusai pertandingan, namun saya selalu mengagumi hasil kerja dirinya. Dan saya pun menjadi akrab setelah kami sering melakukan pertemuan saat makan malam maupun setelah pertandingan, yang mana kami sering bertukar pendapat mengenai banyak hal sembari meminum anggur. Hal yang saya suka dari Jose adalah dia bisa menertawai dirinya sendiri," papar Ferguson seperti dilansir oleh Sportwitness.

Sedangkan bagi Mourinho kekagumannya kepada Ferguson dimulai saat pelatih Manchester United itu memberikan selamat kepada dirinya atas keberhasilannya menumbangkan MU di ajang Liga Champions

"Saat itu saya sedang berada di ruang ganti Manchester merayakan pesta kemenangan Porto. Saya masih sangat muda. Dan ia datang kepada saya untuk memberikan ucapan selamat dan mengundang saya untuk minum kopi, setelah timnya saya kalahkan. Beberapa tahun berikutnya kami sering melakukan hal semacam itu, dia sering membantu saya, dan hal itu lah yang membuat saya tersentuh, saya benar-benar menaruh hormat kepadanya," papar pelatih Real Madrid ini. (sws/bgn)

0 komentar:

Posting Komentar