Jam Donk


Photobucket

Diberdayakan oleh Blogger.
Flag Counter

Arsip Blog

Ged a Widget
Flag Counter

Jumat, 22 Februari 2013

Ferguson Waspadai Dortmund

23-02-2013 02:21

 | Alex Ferguson

Ferguson Waspadai Dortmund
Borussia Dortmund saat melawan Manchester City di fase grup. 
Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson melihat Borussia Dortmund sanggup menciptakan kejutan di Liga Champions musim ini. Menurut Ferguson, Dortmund adalah kuda hitam yang sebenarnya.

Selain turut memastikan Manchester City, rival sekota United, tersingkir dari Eropa, Dortmund juga berpeluang besar lolos ke perempat final setelah menahan tuan rumah Shakhtar Donetsk 2-2 di leg pertama babak 16 besar.

Di Bundesliga, Dortmund tertinggal 15 poin dari pemimpin klasemen Bayern Munich. Oleh karena itu, Ferguson beranggapan bahwa Dortmund bakal mencurahkan konsentrasi demi mengejar trofi Eropa kedua mereka.

"Bayern adalah tim berkualitas. Tahun lalu, mereka sebenarnya mampu menjadi juara. Kini, dengan kehadiran Javi Martinez dan Mario Mandzukic di depan, mereka pasti punya peluang," kata Ferguson kepada Sky Sports.

"Namun, kuda hitam musim ini tak diragukan lagi adalah Dortmund. Saya rasa, mereka tak terlalu fokus lagi di liga. Mereka akan berkonsentrasi penuh pada Liga Champions. Performa mereka di Eropa juga sangat bagus," imbuhnya.

Kemenangan 2-0 AC Milan atas Barcelona mengejutkan banyak orang, tapi tidak bagi Ferguson, yang timnya berebut satu tempat di perempat final dengan Real Madrid.

"Beberapa tahun terakhir, mereka (Milan) sudah sering bertemu Barcelona dan pertandingannya selalu ketat," lanjut Ferguson.

Menurut Ferguson, Milan yang sekarang merupakan tim kuat yang semua pemainnya, kecuali Massimo Ambrosini, adalah para talenta muda berbakat.

"Keberadaan dua raksasa Spanyol dan Milan membuat kompetisi musim ini sangat sulit. Jika bisa menyingkirkan Madrid, maka lawan kami berikutnya pasti lebih berat lagi," pungkasnya. (sky/gia)

0 komentar:

Posting Komentar